Identifikasi Menu dan Ikon Program Pengolah Angka Microsoft Excell

Senin, 04 April 2011
A.Identifikasi kegunaan program pengolah angka
Proram microsoft excell merupakan program pengolah angka yang paling banyak pemakaiannya.Dibandingkan dengan pengolah angka yang lain seperti : Lotus 1-2-3 dll.

Kelebihan program microsoft excell
  1. Pengoprasian dan menejemen filenya mudah dan sederhana
  2. Kualiatas hasil pencetakannya bagus karena menggunakan modus WYSlWYG,yaitu apa yang anda lihat dilayar sama persis dengan hasil cetakan yang akan anda peroleh .
  3. Dengan menu insert anda dapat memasukan / menggabungkan gambar / objek ke dalam naskah seperti halnya pada program Microsft Word.
  4. Tersedia berbagai macam ukuran ,warna dan jenis huruf,sehingga memungkinkan naskah anda nampak rapi,indah,dan menarik.
  5. Tersedia fasilitas format kolom,dan format baris yamg memberi kebebasan kita dalam pengaturannya
  6. Tersedia berbagai fungsi dan rumus yang dapat digunakan untuk berbagai jenis perhitungan baik perhitungan ,matematika,statistika,maupun logika.
Secara umum Program Pengolahan Angka Microsoft Excell digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti berikut.
  • Pengelola keuangan yang antara lain meliputi : pembuatan rencana anggaran suatu kegiatan,pembuatan laporan keuangan,pembuatan neraca,buku kas,dan sebagainya.
  • Penyajian keterangan atau data dalam bentuk tabel seperti : data siswa,data guru,karyawan,data kelulusan,data nilai rapor,dan data nilai ujian,dsb.
  • Pembuatan berbagai daftar perhitungan seperti : daftar gaji karyawan,daftar penjualan,daftar pembelian,daftar persediaan barang,daftar hadir pegawai,dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar